TIPS DIET SEHAT REMAJA PUTRI

TIPS DIET SEHAT UNTUK REMAJA PUTRI

Tips Diet Sehat Untuk Remaja Putri – Sebagai seorang remaja, tubuh Anda akan melalui banyak perubahan yang mengutak-atik kepercayaan diri dan kesejahteraan emosional; semua ini perlu didukung oleh diet sehat dan seimbang.  Tubuh seharusnya bisa mendapatkan semua energi dan nutrisi yang Anda butuhkan dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi, yang memungkinkan Anda untuk tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Tips Diet Untuk Remaja

Remaja perlu banyak energi dan stamina agar bisa membuatnya tetap aktif berkegiatan. Anak remaja harus makan tiga kali makanan utama dan dua-tiga camilan sehat per hari, Jumlah kalori yang dibutuhkan remaja setiap hari bervariasi tergantung pada sejumlah faktor, termasuk usia, jenis kelamin, tinggi dan berat badan, serta tingkat aktivitas fisik.

Pada umumnya, kurang lebih 1.800 kalori harus dikonsumsi per hari. Jika Anda berolahraga minimal 30 menit per hari, Anda dapat menurunkan berat badan antara 0,5 sampai 1 kilogram per minggu dengan asupan harian 1.800 kalori. Beberapa nutrisi penting untuk diperhatikan adalah zat besi, vitamin D, dan kalsiumTak jarang banyak remaja yang terobsesi ingin punya tubuh langsing tapi dengan cara yang salah, padahal mereka masih dalam tahap pertumbuhan. Untuk itu perhatikan cara-cara diet yang benar bagi remaja.

Baca Juga : TIPS DIET ALAMI DAN CEPAT

Berikut tips menurunkan berat badan yang tepat dan sehat untuk remaja masa kini adalah sebagai berikut :

Sarapan setiap hari sebelum berangkat sekolah

Remaja yang rutin sarapan menunjukkan performa yang baik di sekolah, Sarapan adalah bagian penting karena meningkatkan laju metabolisme dan membuat seseorang tetap aktif sepanjang hari. Mengawali hari dengan makanan juga akan merangsang metabolisme tubuh sehingga memacu pembakaran kalori dan lemak sepanjang hari. pilihlah makanan (sarapan ) yang banyak mengandung protein, gandum utuh, dan lemak sehat. seperti sereal, susu, telur dan sandwich dengan roti gandum.

Minum air yang cukup

Air putih adalah cairan yang harus dikonsumsi dengan cukup agar tubuh bisa bekerja optimal. Selain itu minum air putih yang cukup turut membantu mengeluarkan semua racun dari tubuh dan meningkatkan laju metabolisme. Atau buatlah minuman yang sehat seperti ambilah 1 botol air penuh masukkan irisan lemon, jeruk nipis, mentimun, atau jeruk sebagai perasa alami, itu akan lebih menyehatkan.

Biasakan makan di rumah

Remaja cenderung lebih suka makan di luar yang meningkatkan kemungkinan asupan kalori lebih banyak. Jadi cobalah lebih sering makan di rumah dan membatasi makan di luar sehingga asupan kalori terkontrol. Luangkan sedikit waktu untuk merancang menu makanan bersama orang tua.

Mengontrol porsi makan

mengontrol porsi makannya, karena mengontrol porsi makan juga turut membatasi asupan kalori yang masuk sehingga tidak berlebih dan menumpuk jadi lemak.

Jangan lewatkan waktu makan

Melewatkan waktu makan akan memberikan sinyal bagi metabolisme untuk melambat dan mengurangi pembakaran kalori. Hal ini bukanlah sesuatu yang ideal saat kamu duduk seharian di kelas. Kondisi idealnya adalah merangsang metabolisme tubuh dan mempertahankan lajunya dengan mengonsumsi camilan sehat tepat waktu sepanjang hari. Selalu tepat waktu dan disiplin waktu.

Baca Juga : Tips Diet Sehat Alami, Tips Diet Ampuh, Tips Diet Berhasil

Memilih Makanan Sehat

Pilihlah sari buah murni tanpa tambahan gula, atau buah kering.
Pilihlah sayuran berdaun hijau seperti brokoli atau bayam, sayuran berwarna merah atau jingga seperti wortel atau ubi, dan kacang dan polong seperti kacang merah atau lentil. Pilihlah sumber karbohidrat seperti jagung atau kentang tanpa tambahan garam. Atau menu vegetarian seperti kacang dan polong.

Kurangi minuman manis

hindari sama sekali minuman Soda, jus, dan minuman manis lainnya yang menjadi minuman favorit anak remaja. tawarkan minuman yang lebih sehat dan tidak manis, seperti air mineral atau minuman bebas gula. Minum susu tanpa lemak atau sedikit lemak juga bisa menjadi pilihan bagus

Makan perlahan

Makan tidak terburu-buru ternyata tidak hanya mencegah anak tersedak, namun juga bisa membuatnya lebih mengenal kenyang. Menurut laman Teens Health, otak butuh waktu sekitar 20 menit untuk menerima pesan kalau perutnya sudah kenyang.

Jangan Malas bergerak ( Berolahraga )

Para ahli menyarankan lakukan aktivitas fisik selama 1 jam sehari-hari cukup membantu remaja mencapai berat badan yang diinginkannya. Olahraga yang bisa dilakukan antara lain berenang, menari, sepeda, berjalan atau lari.
Sebaiknya pilihlah olahraga atau aktivitas yang disukai, serta tak ada salahnya menggabungkan 2 kegiatan atau lebih dan mengubahnya setiap minggu agar tidak monoton. Carilah cara untuk menjadi aktif dan bergerak selalu, misalnya menari bersama teman-teman atau membersihkan kamar sesekali

Pusat Iklan Bandung

PusatIklanBandung.com adalah Direktori Pasang Iklan Gratis dan Berbayar

leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create Account



Log In Your Account



%d bloggers like this: